Posted by on 9 Juli 2019

Allah SWT berfirman dalam surah AT – Tiin ayat 4 yang artinya Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”. Menjadi dasar pemikiran agar setiap kita sudah sepantasnya berprasangka baik terhadap ketetapan-Nya. Yang mana kewajiban untuk tetap menghaturkan dan mengaplikasikan rasa syukur kita terhadap kelebihan dan kekurangan yang telah di anugerahi-Nya.

Menjadi inspirasi dan motivasi, salah satu kawan kita yang notabene seorang difabel ini telah membuktikan kelebihan di balik keterbatasan. Namanya adalah Habibie Afsyah. Mungkin beberapa dari kita telah mendengarkan kisahnya sebagai pebisnis sukses. Ya, melalui Amazon.com, produknya yang berupa ebook berjudul Kelemahanku Adalah Kelebihanku telah berhasil mengantarnya ke gerbang penghasilan.

Sedikit mengenai perjalanan Habibie, pria sederhana yang lahir di Jakarta pada 6 Januari 1988 ini telah menderita kerusakan pada syaraf motorik sejak kecil. Ini dikutip dari video yang ditemukan pada situs resmi Official Habibie Afsyah.

Menjelang usia 1 tahun, Habibie dideteksi mengalami gangguan pada syaraf motoriknya. Hingga akhirnya Habibie harus selalu menggunakan kursi roda sejak balita. Dari sini, sang Mama Endang Setiyati mulai berfikiran sejak dini untuk mulai mempersiapkan masa depan Habibie. Dan akhirnya, Endang mendapatkan inspirasi ke mana Habibie akan di bawa pergi saat ia menyadari kegemaran Habibie dengan Komputer dan Internet. ( redaksi oleh video pada channel Endang Setyati )

Dari potongan video tersebut, sang ibu menjelaskan bahwa ia berfikiran untuk berinisiatif menciptakan lapangan pekerjaan untuk Habibie.

“Saat itu Habibie sudah lulus SMA. Saya rasa tidak mungkin mendaftarkannya ke jenjang perkuliahan. Jadi, saya berinisiatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi dia.” ujarnya.

Akhirnya, dengan semangat dan keyakinan keduanya melalui kursus internet marketing membuat Habibie mencapai kesuksesannya. Kini ia telah berhasil membuat dan memasarkan ebook melalui Amazon.com dan situs resminya. Di antara karyanya yang terbaru adalah Sekarang atau Keburu Mati.

Berikut saya sertakan laman yang memuat tentang biografi Habibie Afsyah. Silahkan kunjungi dengan mengklik tautan berikut:
https://www.maxmanroe.com/habibie-afsyah.html

Sekilas redaksi motivasi yang dikutip dari halaman resmi Habibie:

“Bagi orang lain ini adalah kursi roda biasa. Tapi tidak, bagiku ini adalah panggungku. Panggung yang Allah sediakan untuk hidupku. Diatas panggung ini pula aku bekerja, berkarya dan berbagi manfaat untuk sesama.

sumber: https://habibieafsyah.com/

Comments

  1. ปั้มไลค์
    29 Agustus 2019

    Leave a Reply

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*